Soraya Abdullah, sebelum dan sesudah bercadar

Foto transformasi soraya abdullah
Siapa yang tahu recana tuhan untuk setiap umatnya, hari ini menjadi orang paling baik besok tiba-tiba menjadi orang paling jahat. Perubahan 180% inilah yang terjadi pada Soraya Abdullah, lama tidak muncul di layar kaca, penampilan artis era 90an Soraya Abdullah kini begitu berbeda. Wanita yang akrab dipanggil Aya ini mengaku telah berhijrah mengenakan busana syar'i dan bercadar. Perubahan ini diakui Aya sejak dirinya mendapatkan hidayah saat Ramadan.
"Saya hijjrah pada 2005 dan memutuskan berhijab pada 2007. Alhamdulillah hidayah semua datang saat ramadan," ungkap Soraya saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 21 Oktober 2015.
Perjalanan Hidup
Aya pertama kali muncul di iklan Daihatsu Taruna, Bayfresh, Nescafe, Vaseline, Softener So Klin, Cussons Imperial Leather, dan beberapa iklan lainnya. Dari bintang iklan, Aya mulai merambah dunia akting. Namanya mulai dikenal saat membintangi sinetron Gerhana II lewat peran Medusa, perempuan berambut ular dan tersanjung.
Dalam kehidupan pribadinya, kehidupan pernikahan yang dijalani selama 2,5 tahun dengan pria asal Bali gagal di tengah jalan. Ia diceraikan oleh suaminya. Aya depresi, ia sempat kehilangan pegangan hidup. Kemudian keluarganya membawa aya sebuah pesantren, Pesantren Al-Ihya, di Ciomas, Bogor. Ibu dari Muhammad Senarai Ikhtiar dan Siti Aisyiah Az-Zahra ini berada di pesantren selama 40 hari.
Selepas dari pesantren, anak ketiga dari empat bersaudara ini memutuskan menggunakan jilbab. Karena kondisinya sudah membaik dan kerinduan pada dunia akting, ia memutuskan untuk kembali ke dunia hiburan. Ia banyak membintangi sinetron-sinetron religi, antara lain, Hidayah dan Misteri Illahi.
Memantapkan Bercadar

Dikutip dari blog pribadinya "Sorayaabdullah's Blog", tertulis alasan mengapa wanita blasteran Arab yang lahir di Jakarta 3 Agustus 1978 itu memilih prinsip hidup untuk mengenakan burka atau cadar.
Bermula saat dirinya mengikuti kelompok pengajian yang dipimpin ayah Mohammad Jibril, Abu Jibril di Pamulang, Tangerang sejak April 2007 Soraya mulai memberanikan diri untuk memakai cadar walaupun jamaah Abu Jibril tidak mewajibkan menggunakan cadar. Soraya punya prinsip bahwa itu adalah keinginan pribadi karena hal demikian dapat menjaga kehormatan wanita muslimah, terlebih dalam keadaan pergaulan metropolitan yang semakin rusak.
Soraya juga beralasan, dengan tidak menggunakan cadar maka banyak perbuatan tidak senonoh dikarenakan fitnah dari wajah. "Oleh karenanya bagi kami, wajah adalah sumber fitnah dan awal dari malapetaka," tulis Soraya lagi.
Pernikahan dengan Indra Bruggman

Meski tidak membantah, Soraya Abdullah masih enggan bercerita banyak tentang pernikahannya dengan Indra Bruggman. Termasuk waktu pasti kapan janji suci itu dilangsungkan Indra di hadapan penghulu. Namun yang pasti, diakui Soraya, mahar yang diberikan Indra sangat menggetarkan hatinya.
Jika sebelumnya Soraya memilih untuk bungkam terkait detail pernikahannya dengan Indra Bruggman, maka tidak untuk soal bulan madu. Soraya bahkan membeberkan agenda bulan madunya bersama dengan sang suami tercinta. Soraya Abdullah dan Indra L Bruggman ditahun 2015 akan menunaikan ibadah Umrah bersama-sama. Mengenai tanggal pastinya, Soraya menuturkan jika agendanya tersebut akan dilakukan pada tanggal 28 Desember nanti.
Adapun menegnai resepsi pernikahan, Indra Bruggman dan juga Soraya Abdullah merencanakan untuk menggelarnya di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Posting Komentar

  1. Orngnya sdh hijrah dan sdh meninggal...tolong dihapus saja foto sebelum dia pakai hijab agar tdk menimbulkan dosa jariyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.. kasian beliau sdh meninggal.. biar kenangan baik sj yg dikenang.. krn beliau sampai akhir hayat sdh tobat berpakaian dan berhijrah

      Hapus

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item